DANAU wisata dan pemancingan Situ Rawa Arum terus mendapat kunjungan wisatawan. Danau kuno yang masuk cagar budaya bangsa Indonesia ini selalu menghipnotis warga untuk berkunjung.

Kali ini ungkapan penasaran berkunjung dilontarkan oleh Azizah. Warga Kota Serang tersebut bersama teman-temannya sengaja sepulang dari kuliah ingin berkunjung ke Situ Rawa Arum, Jumat (15/05/) sore.

"Saya penasaran dengan Situ Rawa Arum yang saat ini ramai di-posting di berbagai media online," ujar Azizah yang baru saja berfoto bersama rekan-rekannya di Situ Rawa Arum.

Setelah mendatangi langsung Azizah pun berdecak kagum akan panorama yang ada di Situ Rawa Arum.

"Saya terpesona, mas. Pemandangan di sini indah sekali, rawa menghampar dan dikelilingi perbukitan lagi," puji Azizah.

Situ Rawa Arum pun tidak hanya mendapat kunjungan Azizah dan kawan-kawan saja di hari ini. Rasa penasaran untuk berkunjung juga diakui Aryo Tunggal, warga asal Kramatwatu Kabupaten Serang.

"Tempatnya indah banget lho, mas. Sayang kalau ini tidak dikembangkan menjadi tempat wisata. Saya sih berharap Situ Rawa Arum bisa menjadi tempat wisata andalan di Kota Cilegon," ujar Aryo yang juga berkunjung bersama teman-temannya.

Sementara itu Mutia, warga Lingkungan Tegalwangi mengaku sangat beruntung sekali karena Kota Cilegon memiliki danau wisata Situ Rawa Arum.

“Bayangkan saja, mas. Kota Cilegon sekarang kan semakin padat karena sudah menjadi kota industri. Dan polusi serta kemacetan lalulintas tak terelakan, nah ketika kita ke Situ Rawa Arum ini suasana hati bisa jadi nyaman dan tenang,” tandasnya.

Mutia pun tak malu-malu mengatakan maksud kedatangannya juga untuk berfoto ria di Situ Rawa Arum.

"Lagi hitz nih lho, mas, foto Situ Rawa Arum di instagram. Dan saya enggak mau ketinggalan sama yang lain, pemandangannya bagus buat background foto," kata Mutia yang tinggalnya tidak terlalu jauh dari Situ Rawa Arum.

Seperti diberitakan sebelumnya ratusan tahun Situ Rawa Arum dibiarkan terbengkalai. Namun berkat kepedulian LSM Gappura Banten beberapa tahun terakhir situ yang berlokasi di Lingkungan Tegalwangi Kelurahan Rawa Arum Kecamatan Grogol Kota Cilegon ini dirawat menjadi sebuah tempat yang bermanfaat bagi masyarakat yaitu pemancingan dan wisata gratis warga.



REPORTER : DEDE IRAWAN

posted from Bloggeroid

Posting Komentar

 
Top