CILEGON – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Cilegon melakukan bhakti sosial di danau wisata Situ Rawa Arum, Minggu (07/06) pagi. Bhakti sosial digelar dengan membersihkan areal situ bersama LSM Gappura Banten.

Dari pantauan seputarbanten.com sedikitnya dua puluh personil dari Disbudpar Kota Cilegon bersama  Lembaga Sosial Masyarakat Gerakan Peduli Pembangunan Rakyat (LSM Gappura) Banten membabat rerumputan liar yang berada di air situ. 

“Wah ternyata asyik juga, pak, membersihkan rumput teratai yang ada di situ ini,” ujar Heru di sela-sela kesibukan bhakti sosial.

Kepala Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Cilegon, Ade R. Setiana, bhakti sosial digelar sebagai bentuk kepedulian sekaligus membantu LSM Gappura yang selama ini melestarikan Situ Rawa Arum sebagai asset Negara.

“Kita support LSM Gappura yang selama ini begitu peduli dan mampu menyulap Situ Rawa Arum dari asset terbengkalai menjadi tempat yang bermanfaat bagi masyarakat di Kota Cilegon ini,” ujarnya di Situ Rawa Arum.

Ditegaskan Ade, Situ Rawa Arum merupakan asset berpotensi karena keberadaannya yang langka berada di daerah industri.

“Seperti kita ketahui Kota Cilegon kan daerah industri, dan ketika kita masuk ke lokasi Situ Rawa Arum ini udaranya begitu segar dan membuat kita merasa nyaman berada di sini,” jelasnya.
Sementara itu Ketua LSM Gappura Banten, Husen Saidan, yang turut membabat rumput liar di Situ Rawa Arum mengapresiasi kehadiran Disbudpar dalam bhakti sosial tersebut.

“Kami sangat berterima kasih dan kami berharap kehadiran Disbudpar Kota Cilegon tidak melihat keberadaan sisi LSM Gappura tapi yang terpenting potensi yang begitu besar Situ Rawa Arum untuk didorong Pemkot Cilegon sebagai tempat objek wisata,” ujarnya.

Ditambahkan Husen, dengan dijadikannya objek wisata Situ Rawa Arum akan mempunyai nilai jual yang pada akhirnya dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan perekonomian masyarakat sekitar. 

“Dan terkait rencana launching pelestarian Situ Rawa Arum pada hari Kamis 11 Juni 2015 pekan ini  yang Insya Allah akan dibuka oleh Walikota Cilegon, kami juga menyampaikan permohonan dukungan dan doa restunya dari masyarakat Cilegon khususnya Rawa Arum sehingga pelaksanaan bisa berjalan lancar,” tandas Husen.

Lebih jauh Husen mengundang masyarakat Kota Cilegon khususnya Rawa Arum untuk meluangkan waktu menghadiri acara tersebut.****



REPORTER                           : RENDI W    

Posting Komentar

 
Top