PANDEGLANG-Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia)  PC PMII Kabupaten Pandeglang, berunjuk rasa di depan kantor  Pemkab Pandeglang, Senin (08/06/15). Sekitar pukul 11.00 WIB. Mereka mengutuk Pemerintah Kabupaten Pandeglang yang di nilai bobrok dan gagal dalam melaksanakan tugasnya.


Ibnu (22) koordinator aksi mengutarakan Kabupaten Pandeglang ini memiliki sumberdaya alam yang melimpah begitu pula sumberdaya manusianya sudah cukup mumpuni, tapi pembangunan di semua sektor mandek.


"Selama ini pemkab gagal, dengan sederet persoalan yang masih menjadi pekerjaan rumah, kita juga menilai SKPD belum optimal dalam bekerja. Selain itu di DPKPA yang notabene ada anak bupati saudara Reza, ini salah satu bentuk KKN " Ungkapnya saat di hubunngi lewat telepon.

Selain itu, Atang Maulana ketua umum PC PMII Kabupaten Pandeglang menilai kepemimpinan Bupati/ Wakil Bupati gagal, dengan ketidakseriusan mengurus segudang persoalan di Pandeglang.

"Bupati dan Wakil Bupati menurut kami mati, KPK harus berani usut semua kasus korupsi yang terjadi di tubuh Pemkab Pandeglang." Ungkapnya.


Sambil berorasi, mahasiswa juga membentangkan poster-poster bertuliskan kecaman dan mereka membawa keranda simbol matinya keadilan rakyat, yang bertuliskan “Bupati Mati”.

"Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang harus bertanggungjawab terhadap persoalan-persoalan itu, termasuk adanya indikasi mafia di semua SKPD" tandas Atang Maulana.

Dalam agitasinya, mahasiswa mengajukan sejumlah tuntutan. Diantaranya, menuntut KPK agar mengusut tuntas kasus korupsi yang terjadi di Kabupaten Pandeglang,DPRD Kab. Pandeglang harus menyikapi hal ini dengan serius untuk memperjuangkan hak-hak rakyat dan meminta penegakan hukum dengan adil.



Setelah berjam-jam berorasi dan tidak ada respon dari Bupati, akhirnya mahasiswa mengancam akan demo lagi mengajak seluruh masyarakat Pandeglang untuk turun kejalan menurunkan Bupati Pandeglang.



Reporter : Mahmudin.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

 
Top