DANAU wisata Situ Arum Kota Cilegon terus menarik minat pengunjung. Kali ini sejumlah mahasiswa dari Jakarta berkunjung ke cagar budaya bangsa itu.

Para mahasiswa dari Universitas Mercubuana ini sengaja berkunjung ke Situ Arum lantaran mendapat informasi dari teman-teman mereka di Kota Cilegon. Dengan rasa penasaran disertai keinginan yang kuat lalu mereka sengaja mendatangi Situ Rawa Arum, Selasa (05/05) sore.

"Kami datang ke sini karena rasa penasaran tinggi tentang cerita Situ Rawa Arum dari temen kuliah yang tinggal di sini. Rasa penasaran itu pun terobati dengan keindahan situ ini," ungkap salah-seorang mahasiswi, Yuni, kepada seputarbanten.com di Situ Rawa Arum.

Dalam kunjungan ini Yuni merasa kagum atas kinerja pihak pengelola yang telah memperindah Situ Rawa Arum, dan dia berharap pihak pengelola bisa menambahkan fasilitas Situ Rawa Arum.

"Awalnya kami hanya tau pantai Anyer sebagai tempat rekreasi, ternyata di tengah Kota Cilegon ada tempat rekreasi yang indah. Kami berharap ke depan Situ Rawa Arum bisa lebih bagus lagi dan fasilitasnya lebih baik dari yang ada sekarang," tandas Yuni dengan nada kritis.

Di tempat terpisah pihak pengelola yang juga Ketua LSM Gappura Banten, Husen Saidan menyampaikan permohonan maafnya kepada pengunjung baik masyarakat sekitar maupun dari luar Kota Cilegon.

"Kami memohon maaf atas keterbatasan fasilitas Situ Rawa Arum saat ini, sehubungan keterbatasan anggaran untuk perbaikan dan perawatan Situ Rawa Arum yang selama ini sebagian besar didapatkan dari swadaya masyarakat, sisanya ada bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon," papar Husen Saidan di Cilegon.

Selanjutnya Husen mengharapkan pemerintah khususnya Pemkot Cilegon ke depan dapat merealisasikan objek wisata Situ Rawa Arum yang selama ini terbengkalai.

"Saya berharap Pemkot Cilegon dapat merealisasikan objek wisata Situ Rawa Arum ke depan menjadi prioritas pembangunan dan dijadikan ikon wisata Kota Cilegon," ujarnya.

Saat disinggung desakan masyarakat yang menginginkan Situ Rawa Arum dikelola olehnya, Husen menyampaikan kepada seputarbanten.com berharap kerjasama Pemkot Cilegon dengan LSM Gappura dengan melibatkan masyarakat sekitar segera terwujud.

"Saya sedang menunggu kabar dari Pemkot Cilegon yang sedang mengajukan hak kelola kepada Pemprov Banten. Setelah hak kelola itu, jelas saya berharap kerjasama Pemkot Cilegon dengan LSM Gappura dapat terwujud sehingga Situ Rawa Arum tidak terbengkalai lagi," ungkap Husen.



REPORTER : MAHMUDIN

Posting Komentar

 
Top