RANGKASBITUNG – Ratusan mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Kamis (09/04) siang berunjukrasa. Mahasiswa menuntut pihak yayasan memenuhi fasilitas pendidikan dan mengaktifkan kembali sejumlah dosen yang dipecat.

Aksi unjukrasa yang sebagian besar dari mahasiswa jurusan Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (Penjakes) ini juga menuntut Ketua STKIP Setia Budhi Nandang, M.Pd., dipecat dari jabatannya.
“Aksi unjukrasa ini sebenarnya merupakan aksi yang kedua kalinya. Dimana Selasa dua hari lalu juga dilakukan di lingkungan kampus STKIP Setia Budhi,” ujar Ucu, salah-seorang mahasiswa di Rangkasbitung.

Dari pantauan di lokasi ratusan mahasiswa tersebut berorasi dan sambil mengucapkan yel-yel sebagai seruan perbaikan kualitas pendidikan.
“Demi kemajuan pendidikan STKIP sendiri sudah saatnya pihak yayasan melengkapi fasilitas pendidikan seperti sarana olahraga,” ujar salah-seorang orator pendemo.

Selain menuntut fasilitas pendidikan, ratusan mahasiswa yang berjumlah sekitar 180 orang ini menuntut 25 dosen yang dipecat oleh Ketua STKIP Setia Budhi, Nandang, dipekerjakan kembali.
“Pecat Nandang sebagai Ketua STKIP Setia Budhi karena dia lah biang semua permsalahan ini,” teriak pendemo.

Menurut pendemo Nandang semenjak menjabat Ketua STKIP Setia Budhi tak pernah aktif, bahkan mahasiswa pun banyak yang tidak kenal dengan PNS asal perguruan tinggi negeri di Kota Serang tersebut.
“Masak selama lima bulan menjadi Ketua STKIP Setia Budhi dia nggak pernah terlihat di kampus. Kita kan ingin juga silaturahmi dan diajak diskusi soal pendidikan,” ujar salah-seorang mahsiswa kepada pers di lokasi demo.

Setelah beberapa jam berunjukrasa akhirnya para mahasiswa dipersilahkan bertemu dengan Ketua Yayasan Setia Budhi, H. Suharja, di aula terbuka kampus STKIP Setia Budhi.

Dari hasil pertemuan tersebut beredar rumor bahwa tuntutan mahasiswa mencopot Nandang dari jabatan Ketua STKIP Setia Budhi dipenuhi oleh pihak yayasan. Sedangkan fasilitas maupun diperkejakan kembali dosen yang dipecat masih akan dikaji lagi.
“Dari hasil petemuan tadi pak Haji Suharja menyetujui untuk mencopot jabatan Pak Nandang dari Ketua STKIP,” salah-seorang mahasiswa seusai audiensi dari aula.

Seusai melakukan audiensi dengan pihak yayasan mahaiswa kemudian dengan tertib meninggalkan kampus STKIP Setia Budhi.

Reportase : Reza

Posting Komentar

 
Top