CILEGON – Bursa bakal calon (balon) Walikota Cilegon terus menggeliat. Alawi Mahmud yang menjadi salah-satu kandidat calon Walikota Cilegon 2015-2020 namanya melejit pada polling salah-satu media lokal di Banten.

Dalam jajak pendapat tingkat akseptabilitas (penerimaan) masyarakat pada media online tersebut Alawi yang namanya mulai tercantum sejak Senin (27/04) lalu hingga Kamis (30/04) malam ini menjadi ‘kuda hitam’, yakni mendapatkan suara kedua terbanyak dari sepuluh balon yang ditampilkan.

Terpantau pada hingga pukul 19.15 Wib Alawi mendapat suara penerimaan publik sebanyak 1.034 suara atau sebesar 21 persen. Sementara Reno Yanuar yang menduduki posisi teratas mendulang 2.146 suara atau sebesar 43 persen.

Perolehan suara Alawi dinilai melejit karena baru beberapa hari diikutsertakan dalam polling tersebut, dan berbeda dengan Reno yang sejak awal tampil pada polling bursa balon Walikota Cilegon itu.

Salah-seorang aktivis mahasiswa di Kota Cilegon, Ismatullah menilai kehadiran Alawi bisa menandakan bahwa publik merindukan sosok pendatang baru dalam persaingan memperebutkan kursi Cilegon-1 tersebut.

“Karena menurut pengamatan saya calon walikota yang sebelumnya tampil dan kini akan tampil lagi pada Pilkada Kota Cilegon tidak menunjukkan jejak rekam yang teruji. Semestinya mereka meski kalah pada Pilkada sebelumnya bisa memanfaatkan waktu selama lima tahun terakhir menunjukkan kinerja yang bermanfaat di masyarakat. Saya mengamati tidak ada yang telah mereka perbuat koq, dan hanya berambisi merebut kursi walikota saja. Rakyat Cilegon kan semakin cerdas sekarang,” ujar Ismat dengan nada mengkritik kepada seputarbanten.com di Cilegon, Kamis (30/04) malam.

Sementara Alawi saat diminta komentar terkait tingginya tingkat penerimaan publik yang ia peroleh pada polling tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada publik.

“Tentunya saya mengapresiasi dan berterima kasih serta bersyukur atas support dari mereka.. Tks,” demikian bunyi pesan singkat dari Alawi kepada seputarbanten.com melalui telepon genggam.****


REPORTER                           : DEDE IRAWAN

Posting Komentar

 
Top