CILEGON – Sedikitnya delapan ribu siswa di Kota Cilegon direncanakan bakal menghadapi Ujian Sekolah (US) tingkat sekolah dasar pada 18 Mei 2015. Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon optimis peserta US lulus seratus persen dengan nilai standar nasional.

"Kami telah berkoordinasi dengan kepala sekolah SD (sekolah dasar-red) se-Kota Cilegon untuk verifikasi data dan persiapan US mendatang, Sebanyak delapan ribu lebih siswa SD akan mengikuti US tersebut," ungkap Kepala Seksi (Kasi) Pembelajaran Dindik Kota Cilegon, Humaidi, kepada seputarbanten.com, Sabtu (25/04).

Dikatakan Humaidi, dalam penilaian sistem kelulusan diserahkan ke sekolah yang bersangkutan namun mengacu pada grade sistem nasional yaitu 5,5 dari nilai prestasi siswa.

"Untuk sistem penilaian kami menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah dengan Standar Nasional yaitu 5,5," ujar Humaidi di ruang kerjanya.

Humaidi yakin dengan melihat persiapan yang dilakukan pihak sekolah dasar saat ini, jumlah kelulusan siswa di Kota Cilegon bisa mencapai 100 persen.

"Saya yakin untuk kelulusan siswa SD jumlahnya mencapai 100 persen," tandasnya.***

 

REPORTER                  : DEDE IRAWAN

posted from Bloggeroid

Posting Komentar

 
Top