CILEGON – Dukungan terhadap Tubagus Iman Aryadi untuk mencalonkan kembali pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon terus mengalir. Sebelumnya aktivis masyarakat Husen Saidan memberi dukungan terhadap calon incumbent tersebut.

Kali ini dukungan berasal dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon. Dan dukungan tersebut dideklarasikan di Rumah Makan Sari Kuring Kota Cilegon, Kamis (30/04).

Dalam dukungannya Ketua KNPI Kota Cilegon, Tatan Spartan, menegaskan bahwa KNPI Kota Cilegon akan menggiring opini pemuda dan lembaga kepemudaan yang terhimpun di KNPI untuk menjadi motor “Relawan Iman Lanjutkan”.

“Pemuda saat ini harus bisa selektif, mengedepankan pola objektif ke dalam dan subjektif keluar sehingga setiap masalah yang muncul bisa didiskusikan langsung agar tidak menimbulkan fitnah, dan di sisi lain pada saat ada kader pemuda yang akan berkarya, pemuda saat ini harus mampu menjadi motor pendorong yang kuat,” tegas Tatan dalam sambutannya.

KNPI saat ini, lanjut Tatan, mendeklarasikan “Relawan Iman Lanjutkan”, sebagai bukti bahwa ini tidak hanya sebagai slogan dan bumbu-bumbu dukungan biasa.

“Karena Pak Iman adalah kader dan mantan Ketua KNPI Provinsi Banten, maka sudah saatnya KNPI Kota Cilegon wajib mendukung Pak Iman untuk melanjutkan pemerintahan Cilegon periode 2015 – 2020,” ujar Tatan kepada seputarbanten.com di sela-sela acara deklarasi.

Sementara Tubagus Iman Aryadi dalam sambutan deklarasi menegaskan dukungan jangan hanya seremonial saja, dan butuh pembuktian yang nyata.

“Saya tidak ingin KNPI memberikan dukungan hanya dengan cek kosong, tetapi KNPI harus mulai bisa mensosialisasikan dari sekarang mulai dari tingkatan kelurahan siapa Iman,“ tandas Iman yang disambut tepuk tangan peserta.

Lebih jauh Iman menceritakan sejarah Kota Cilegon, dari awal Walikota sebelumnya sampai dengan saat ini mulai dari Pendapatan Asli Daerah (PAD), tingkat pendidikan, bahkan Indek Pembangunan Masyarakat (IPM) Kota Cilegon di atas Provinsi Banten dan Nasional.

“Yang layak menjadi Walikota Cilegon itu harus orang yang paham dan mengerti sejarah berdirinya Kota Cilegon, supaya nilai-nilai yang sudah ada tidak mandek bahkan rusak oleh orang-orang yang tidak mengerti,” tambah Iman.

Seperti diketahui sepekan sebelumnya Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Peduli Pembangunan Rakyat (LSM GAPPURA) Banten Husen Saidan memberikan dukungan terhadap Walikota Cilegon yang saat ini masih menjabat Walikota Cilegon tersebut. Husen yang melejit mendapat suara dukungan tertinggi pada jajak pendapat atau polling bursa bakal calon Walikota Cilegon di salah-satu media online lokal mengaku belum siap untuk bertarung pada Pilkada Kota Cilegon pada Desember 2015 mendatang. Dalam jumpa pers Husen bahkan lebih mempercayakan kepada Iman untuk memimpin kembali Kota Cilegon periode 2015-2020.

Menurut Husen, dukungan itu bukan tidak ada alasan karena Iman dinilai lebih mumpuni untuk membawa Cilegon lebih baik. Bahkan, saat disinggung ada bakal calon lain yang men-slogankan perubahan terhadap pembangunan Cilegon, Husen mengaku tidak perlu dan cukup memperbaiki program yang dianggap belum baik dan melanjutkan program yang selama ini banyak bermanfaat bagi masyarakat Kota Cilegon. ****


REPORTER                           : DEDE IRAWAN         

Posting Komentar

 
Top