CILEGON – Pasca mundurnya Husen Saidan dari bursa calon Walikota Cilegon tak berpengaruh pada jajak pendapat. Bahkan polling yang diekspos salah-satu media online lokal perolehan suara Husen malah semakin melejit, dan meninggalkan kandidat lainnya.

Jajak pendapat yang dirilis bidikbanten.com tersebut sejak awal polling dirilis, Husen sudah memimpin, dan Senin (27/04) pagi hari ini masih teratas dengan perolehan 34 persen atau 1.476 suara. Dan hasil ini jauh meninggalkan delapan calon yang lainnya termasuk incumbent Tubagus Iman Aryadi.

Menariknya saat dikonfirmasi Husen malah tetap keukeh tidak akan mencalonkan diri atau ikut dalam perebutan kursi Walikota Cilegon yang bakal digelar pada Desember mendatang.

“Karena saya belum siap baik dalam materi maupun dalam konsolidasi dan saya merasa belum berbuat banyak untuk masyarakat Cilegon. Insya Allah untuk ke depan apabila masih dipercaya oleh masyarakat saya siap,“ ujarnya kepada seputarbanten.com dengan nada merendah.

Lebih jauh Husen mengaku masih banyak program sosial di masyarakat Cilegon yang belum rampung, dan khawatir program terbengkalai jika terfokus pada pencalonan Walikota Cilegon.
Saat disinggung masih derasnya dukungan masyarakat terutama pada jajak pendapat tersebut, Husen mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya.

“Kepada rekan-rekan relawan, LSM, mahasiswa dan ulama serta tokoh masyarakat yang sudah berupaya mendukung saya untuk maju pada Pilkada Walikota periode 2015-2020 ini saya ucapkan banyak terima kasih. Tapi saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat karena belum bisa memenuhi harapan tersebut,” ungkap Husen saat dijumpai di Kota Cilegon.

Ditambahkannya, terkait masih dicantumkan nama pada jajak pendapat bursa calon Walikota Cilegon, Husen akan meminta kepada media online (bidikbanten.com–red) untuk tidak diikutsertakan lagi pada polling yang digelar.

“Saya akan meminta kepada media online yang menggelar polling tersebut untuk tidak lagi menyertakan nama saya. Hal ini demi meredam kekecewaan masyarakat yang semakin deras mendukung saya dalam polling bursa calon walikota itu,” tandas Husen di rumahnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Husen Saidan secara resmi mengundurkan diri pada bursa pencalonan Walikota Cilegon. Melalui jumpa pers yang diadakan di Krakatau Junction (KJ) Kota Cilegon, Jumat (24/04) Husen mengaku mundur dari bursa calon walikota tersebut dengan alasan belum siap terutama dalam modalitas finansial.***


REPORTER           : DEDE IRAWAN

Posting Komentar

 
Top