CILEGON – Sebuah pohon roboh di Jalan Raya Ahmad Yani Kota Cilegon, Minggu (19/04) siang. Pohon dengan ukuran besar ini sempat memacetkan arus lalulintas kendaraan bermotor.

Keterangan yang dihimpun seputarbanten.com peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 14.45 WIB saat cuaca hujan deras disertai angin kencang. Pohon tumbang tepatnya di depan bengkel Wargi Motor itu menutup dua jalur arus lalulintas.
“Kemungkinan pohon tumbang karena angin kencang, kang. Tadi saat saya melintas hampir tertimpa pohon yang tumbang itu,” ujar Ahmad (35) yang masih berada di lokasi kejadian.

Insiden itu, lanjut Ahmad, menjadikan arus lalulintas kendaraan bermotor terhambat sepanjang satu kilometer. Dan baru sekitar 30 menit kemudian petugas kepolisian dari Polres Cilegon tiba di lokasi langsung menyingkirkan pohon.

“Selalin petugas kepolisian, kami juga dibantu petugas dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah-red) Kota Cilegon dalam menyingkirkan dan membersihkan pohon, mas. Tumbangnya pohon diduga kuat karena faktor cuaca hujan yang disertai angin kencang,” ungkap Aiptu Bawono, anggota Satuan Sabhara Polres Cilegon di sela-sela kesibukannya menyingkirkan pohon tumbang.

Setelah hampir satu jam petugas dengan dibantu warga setempat berhasil memotong dan menyingkirkan pohon, arus lalulintas kemudian kembali normal.


REPORTER           : MAHMUDIN

Posting Komentar

 
Top