CILEGON – Penyelenggaran ujian nasional (UN) di tingkat sekolah menengah atas, dan kejuruan di Kota Cilegon berjalan lancar, dan kelulusan siswa akan diumumkan pada 10 Mei mendatang.

Bahkan menurut Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Suhendi, pelaksanaan ujian yang berlangsung 13-16 April 2015 tersebut terbilang sukses.

 "Saya melihat dari mulai pelaksanaan UN itu sendiri para siswa hingga saat ini masih kondusif," ujarnya kepada seputarbanten.com Rabu (22/04/).

Ditambahkan Suhendi tidak adanya kecurangan merupakan bentuk pelaksanaan UN berlangsung sesuai yang diinginkan.

 "Saya tidak mendapatkan laporan baik dari pengawas UN maupun masyarakat terkait adanya bocoran atau apapun yang tidak baik selama UN berlangsung,"tegas Suhendi di ruang kerjanya.

Disinggung terkait sistem kelulusan Suhendi menjelaskan nilai UN bukan penentu dari kelulusan siswa.

"Untuk sistem kelulusan saat ini nilai UN bukanlah menjadi penentu kelulusan sepenuhnya, akan tetapi prestasi siswa selama di sekolahlah yang akan menunjang kelulusan,"ujarnya.

Dikatakan Suhendi untuk pengumuman kelulusan siswa sekolah menengah atas dan kejuruan diumumkan pada 10 mei 2015, dan sistem pengumuman Dinas Pendidikan Kota Cilegon menyerahkan sepenuhnya pada sekolah masing-masing. ***

REPORTER                  : DEDE IRAWAN

Posting Komentar

 
Top