CILEGON – Polisi Resort (Polres) Cilegon, Senin (27/04) siang ini, melakukan rekayasa pengalihan arus lalulintas kendaraan bermotor di jalur protokoler Kota Cilegon. Pengalihan arus menyusul digelarnya pawai budaya pada Peringatan Hari Jadi Kota Cilegon ke-16.

Menurut Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) Polres Cilegon Iptu Sutarna pengalihan arus lalulintas dimulai pada Pukul 13.00 hingga 17.00 WIB, demi mengantisipasi kemacetan.

"Sejumlah 170 personil Polres Cilegon dikerahkan dalam mengamankan arus lalulintas yaitu dari arah Cilegon menuju Merak dan sebaliknya, yang melintas Kantor Pemerintahan Kota Cilegon," ujarnya di Mapolres Cilegon.

Dijelaskan Sutarna rekayasa lalulintas dengan menutup jalur mulai dari Bunderan Simpang Tiga hingga depan Rumah Dinas Walikota atau jalur yang akan ke Bank BTN, BNI, Danamon dan Komplek Bonakarta.

“Jadi seluruh kendaraan dari arah Merak yang akan menuju Cilegon sampai PCI akan dialihkan ke Jalan Kenanga dan keluar di Simpang Pagebangan atau keluar melalui simpang Hotel Sukma," paparnya kepada seputarbanten.com.

Sutarna menghimbau kepada masyarakat agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas terutama di Kota Cilegon.

"Kami menghimbau masyarakat untuk hati-hati dalam berkendara terutama ke arah Kenanga yang jalurnya mengecil," kata Sutarna.***


Reporter                  : Dede Irawan

Posting Komentar

 
Top