Jakarta - Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat telah mengumumkan lelang pengadaan barang Tahun Anggaran 2015. Salah satu nilai anggaran fantastis dalam pengadaan itu adalah anggaran untuk pengharum ruangan, yaitu sebesar Rp 2,3 miliar.

Sekretariat Jenderal Dewan juga melelang jasa bersih-bersih (cleaning service) di tiga zona utama Kompleks Parlemen, Senayan, dengan nilai Rp 27,2 miliar. Ada pula lelang pengadaan trafo sebesar Rp 1,7 miliar.

Sekretariat Jenderal DPR mengajak semua perusahaan mengikuti lelang terbuka itu. Dari total anggaran Rp 219,8 miliar untuk pengadaan barang dan jasa di DPR, terdapat alokasi Rp 650 juta untuk perawatan rusa di taman kawasan DPR.

"Pemeliharaan, perawatan medis, dan biaya makan rusa, satu paket pengadaan," kata Sekretaris Jenderal DPR Winantuningtyastiti, seperti dikutip dari laman www.lpse.dpr.go.id, Selasa, 14 April 2015.




Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan tidak mengetahui pengharum ruangan di tempat kerjanya membutuhkan biaya sebesar itu. Menurut dia, anggota DPR bukanlah kuasa pemegang anggaran. "Kami tak tahu sepenuhnya," katanya.

Dikutip dari : tempo.com

posted from Bloggeroid

Posting Komentar

 
Top