CILEGON – Tenaris SPIJ kembali merealisasikan program investasi sosial atau coorporate social responsibility (CSR) di Kota Cilegon. Sebanyak 207 siswa berprestasi mendapatkan beasiswa dalam program “Merit Award” yang diluncurkan di SMP Negeri 2 Cilegon, Kamis (21/05). Region Manager Tenaris Asia Pasifik, Roland Balkenende, mengatakan program “Merit Award,” sebagai salah-satu program andalan PT. Tenaris SPIJ dalam mendukung peningkatan pendidikan di Kota Cilegon.

“Kami sangat yakin pendidikan adalah kunci keberhasilan di masa yang akan datang, oleh sebab itu, kami akan memberikan dukungan ini terhadap perkembangan pendidikan di Kota Cilegon,” ujar Roland kepada seputarbanten.com di sela-sela peluncuran Merit Award.

Di tempat yang sama disampaikan Country Manager Tenaris SPIJ, Andrea Previtali, kerjasama yang dibangun tersebut diharapkan siswa-siswi ke depan dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah.

“Kami percaya bahwa kerjasama dengan lembaga pendidikan, dengan berinvestasi kepada kaum muda yang berprestasi, ke depan mereka (siswa-red) akan memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah. Karena dengan pendidikan akan memberikan landasan bagi setiap komunitas, dan kami dengan ini berkomitmen untuk mendukung langkah itu dengan program ini,” ujar Andrea.

Selain program “Merit Award” yang diluncurkan, PT. Tenaris SPIJ juga memberikan beasiswa sarjana kepada mahasiswa prestasi melalui program pendidikan “Roberto Rocca”, dan juga berperan aktif membantu proses renovasi fasilitas dan infrastruktur pendidikan dan prakarsa sosial lainnya yang dilakukan secara rutin di Kota Cilegon.

“Semua prakarsa kami mencerminkan komitmen kami bagi komunitas lokal dan nasional, melalui Merit Award ini, Tenaris SPIJ bekerjasama dengan dinas pendidikan setempat guna menjamin proses seleksi yang akurat dan tepat sasaran,” ujar, Direktur Hubungan Kelembagaan Tenaris SPIJ, Pungky Hermawan, yang juga hadir di acara tersebut.

Sementara itu Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon yang diwakili ASDA 1, Drs. H. Taufiqurrahman HS, M.Pd. menyambut baik program yang dilakukan PT. Tenaris SPIJ.

“Kami sangat berterima kasih, terhadap Tenaris SPIJ yang telah memberikan program Merit Award ini untuk kemajuan pendidikan di Kota Cilegon, semoga dengan program ini dapat menjadikan motivasi bagi mereka (siswa) yang mendapatkan. Sehingga kedepan mereka lebih meningkatkan prestasinya lagi,” ungkap Taufiqurahman.****


REPORTER : MAHMUDIN

Posting Komentar

 
Top