CILEGON – Empat bakal calon Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Banten, Jumat (22/05), menyampaikan visi dan misi di Gedung CEO Fakultas Tehnik Untirta Kota Cilegon.

Keempat calon rektor tersebut adalah  Dr. H. Mas Iman Kusnandar, SH., MH M.Si merupakan rektor UNIS, Dr. H. Syadeli Hanafi, M.Pd., Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd. yang merupakan calon incumbent, dan  Dr. Sudadio, M.Pd.

Melalui pantauan langsung seputerbanten.com, kegiatan tersebut di hadiri oleh Senat yang memiliki hak suara pada pemilihan 25 mei 2015. Dihadiri pula oleh dosen dan seluruh Civitas Akademika Untirta beserta mahasiswa. 

Ketua Pelaksana Pilrek Untirta Prof. DR. H. Rahman Abdullah, M.Sc. dalam  Sidang Senat Terbuka Penyampaian Visi dan Misi Calon Rektor Untirta Periode 2015 – 2019, mengatakan acara ini dimaksudkan agar Civitas Akademika Untirta mengetahui bobot Calon Rektor Untirta dan bisa menyampaikan aspirasinya secara tertulis melalui kertas yang disediakan oleh panitia.

“Sidang ini terbuka untuk seluruh Civitas Akademika Untirta dan juga mahasiswa ada tanya jawab,” ujarnya.
Sementara itu keempat kandidat rektor terlihat begitu semangat dalam menyampaikan visi dan misi. Bahkan mereka dengan lugas saat mendapat sejumlah pertanyaan dari dosen dan alumni Untirta Banten. Dan acara yang digelar mulai pukul 08.00 Wib ini berakhir sekitar pukul 11.30 WIB. 

Menurut jadwal agenda Pilrek Untirta Banten akan digelar dengan sidang senat universitas pada 25 Mei 2015 yang akan menghasilkan  3 nama calon rektor dan dikirimkan namanya ke Kementerian Riset Teknologi, dan Pendidikan Tinggi RI pada 27 Mei 2015. Kemudian 11 Juni 2015 baru digelar Pilrek Untirta yang dilakukan oleh Senat Universitas dan Kuasa Menteri. Dan Rektor terpilih rencananya akan dilantik pada 7 Oktober 2015.****

REPORTER               : MAHMUDIN

Posting Komentar

 
Top