PASANGAN mana yang tidak suka bercinta setiap saat. Tapi tahukah Anda, saat istri sedang menstruasi, suami dilarang untuk berhubungan seks. Pasalnya, apabila Anda tidak mematuhi larangan itu, besar kemungkinan Anda sulit memiliki anak alias mandul. Kok bisa?

Menurut Spesialis Kandungan dari Siloam Hospital Semanggi, dr Ardiansjah Dara SpOg, jika pasangan tetap berhubungan seks saat istri sedang menstruasi akan berisiko fatal.


“Selain dilarang dari sisi agama, pasangan suami istri yang tetap berhubungan seks di saat menstruasi, darah yang seharusnya keluar dari rahim bisa jadi masuk ke dalam perut yang disebut endometriosis,” ujarnya saat acara "21 Tahun Kiranti Sahabat Terbaik Wanita Indonesia" di Balai Kartini, Jakarta, Rabu, 22 April 2015.

Pria yang akrab disapa dr Dara menambahkan, endometriosis merupakan darah menstruasi yang tertinggal di dalam rahim. Efeknya bisa mandul sehingga sulit memiliki keturunan.

“Pasien saya yang kena endometriosis saat ini banyak. Faktornya memang banyak, tapi salah satunya mereka kerap berhubungan seks di saat menstruasi sehingga darah itu terperangkap. Hati-hati, masalah ini akan mengganggu kesuburannya 80 persen,” tutupnya ramah,

kutipan Dari: m.okezone.com

posted from Bloggeroid

Posting Komentar

 
Top