CILEGON – Semakin menggunungnya sampah di Kampung Tegal Tong Kelurahan Kebon Sari Kecamatan Citangkil Kota Cilegon tak pelak membuat masyarakat menjadi resah. Pemerintah Kota Cilegon diminta segera mengatasi persoalan menumpuknya sampah di Krenceng tersebut.

Menurut Ani (30), warga sekitar, selain memberikan pemandangan yang kumuh tumpukan sampah di dekat rel kereta tersebut menebarkan bau busuk.

“Jujur kami khawatir, pak. Soalnya itu kan bukan tempat pembuangan sampah resmi, dan rawan akan penyakit karena berada di dekat pemukiman warga,” ujarnya sambil menunjukkan gunungan sampah kepada seputarbanten.com, Jumat (17/04) sore.

Keresahan juga disampaikan Prabono, salah-seorang ketua RW yang di Kelurahan Kebon Sari. Menurutnya yang membuang sampah hingga menggunung itu bukan dari warga Kampung Tegal Tong saja, namun masyarakat umum.

“Saya bersama  warga  Kampung Tegal Tong sebenarnya sudah berulang kali membersihkan sampah di tempat itu. Tapi karena semakin banyak yang membuang sampah, entah dari warga mana saja, kami jadi kewalahan membersihkan sampah yang semakin menggunung itu,” keluh Prabono dengan nada kesal.

Sementara Lurah Kebon Sari, Entik Antikoh, ditemui di rumahnya  mengatakan permasalahan sampah tersebut sudah menjadi fokus pembahasan Pemerintah Kota Cilegon.

“Kami sudah membicarakan permasalahan tersebut, beserta Ketua RT dan Rw yang ada di lingkungan Kampung Tegal Tong. Dan rencananya dalam waktu dekat ini tempat permbuangan sampah tersebut akan segera ditutup,” tegasnya.

REPORTER           : MAHMUDIN

Posting Komentar

 
Top