CILEGON- Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PC NU) Kota Cilegon, Kamis (23/04) menggelar istighosah akbar. Istighosah yang dipimpin langsung kyai kharismatik Abuya Muhtadi Dimyati juga diselingi prosesi pelantikan pengurus ranting NU se-Kota Cilegon.



Kegiatan yang dilaksanakan di depan Madrasah Aliyah Al Jauharotunaqiyah Palas Jalan Purbaya No 271 Kel. Bendungan Kecamatan Cilegon Kota Cilegon tersebut berjalan dengan lancar dan meria, dan ratusan warga antusias memadati tempat pelaksanaan.

Ketua Panitia Ust. M. Buang Jamil, S.pd, M.A memaparkan pelantikan pengurus sengaja dibarengkan dengan Istighosah Akbar untuk menumbuhkan rasa simpati antar warga Nahdliyin dan menjalin ukhuwah islamiyah serta menjaga ajaran aqidah Ahlussunah wal Jamaah di Kota cilegon yang notabene 99 % penduduknya adalah warga Nahdliyin.

“Sengaja kegitan ini kami laksanakan berbarengan dengan Istigosah Akbar, untuk menarik simpatik dan menjalin ukwah Islamiyah antar sesama warga Nahdliyin se-Kota Cilegon.” tuturnya kepada seputarbanten.com di sela-sela istighosah.

Pengurus Ranting NU yang berjumlah 43 Ranting diwakili oleh ketua dan sekretaris yang dilantik langsung Walikota Cilegon Tb. Iman Ariadi sekitar pukul 14.00 Wib. Dalam kegiatan tersebut hadir KH. Abuya Muhtadi Dimyati yang kemudian memimpin Istighosah. DPRD Kota Cilegon, para camat, lurah, pimpinan Pondok Pesantren dan juga santri beserta warga memadati tempat berlangsungnya kegiatan tersebut.

Imam (20), salah satu santri menuturkan senang menghadiri kegiatan ini karena ramai dan dihadiri ulama besar serta pejabat Kota Cilegon.

“Selain itu saya juga bisa bersilaturrahmi dengan santri-santri se-Kota Cilegon,” ujarnya

Dalam sambutannya Ust. M. Buang Jamil, S.PD, M.A meminta Walikota Cilegon memperhatikan dan jangan sampai menganak-tirikan NU. Karena NU juga sama-sama telah berjuang untuk memperbaiki moral bangsa khususnya di Kota Cilegon dan telah membentuk pribadi-pribadi muslim yang religius.

“Harapan kami NU kita ini pak jangan di anak-tirikan. Karena NU sama-sama membangun moral khususnya di kalangan santri dan santriwati yang di kemudian hari akan menjadi penerus perjuangan kita semua,” pungkasnya dalam sambutan. ***



REPORTER : MAHMUDIN

posted from Bloggeroid

Posting Komentar

 
Top