Mentri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Hanif Dakhiri, hadiri pelantikan PKC PMII Banten yang digelar di Masjid Al-Bantani, KP3B Provinsi Banten, Serang, (07/04).

Hanif antusias dengan pelantikan PMII Banten, ia mengatakan kehadirannya adalah sebuah bentuk kecintaan terhadap PMII yang telah mendidiknya hingga menjadi seperti sekarang ini. "Alasan saya menghadiri pelantikan PMII Banten pertama saya ingin bersilaturaim dengan kader serta alumni PMII Banten, kedua sebagai bentuk kecintaan saya terhadap PMII", ungkap Hanif saat memberikan orasi kebangsaan.

Hanif juga mengatakan bahwa kehadiran PMII sangat penting bagi bangsa Indonesia dalam rangka transformasi nilai keagamaan dan nasionalisme, serta transformasi ide dan gagasan dalam rangka mewujdkan pembangunan bangsa. "PMII sejak dulu hingga saat ini selalu konsisten menjaga NKRI", imbuhnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Mukhtar Ansori, Ketua Umum PKC PMII Banten, ia mengatakan PMII Banten yang ia pimpin akan berfokus pada ideologisasi yang memperkuat NKRI, keislaman dan keindonesiaan melalui faham ahlussunnah waljama'ah, serta mengembangkan sumber daya manusia untuk berkontribusi pada pembangunan provinsi Banten baik secara ide maupun gagasan. "PMII harus menberikan sumbangsih demi tercapainya kemashlahatan bagi masyarakat Banten", ungkapnya.

Mukhtar mengungkapkan, soliditas pengurus PKC PMII Banten sangat penting dalam menjalankan organisasi, "tanpa soliditas, organisasi hanya akan menjadi bangkai", jelasnya.
Ia berharap kepada seluruh pengurus yang telah dilantik agar menunjukan loyalitasnya sebagai kader PMII secara nyata.
Sementara itu, A. Solahudin, wakil ketua umum III Bidang Kegamaan, mengamini apa yang disampaikan ketua umum, ia mengungkapkan ideologisasi faham keagaamaan yang inklusif amat penting untuk digiatkan ditengah maraknya serangan radikalisme agama di Indonesia sepertti ISIS dan sebagainya. "Kami akan laksanakan tugas dan fungsi organisasi sebaik-baiknya, karena ini merupakan amanah yang harus dipegang teguh", aku pria yang akrab disapa Jayen itu.

Reportase : Parta

posted from Bloggeroid

Posting Komentar

 
Top