CILEGON – Uang tabungan raib, sejumlah warga mendatangi kantor BJB cabang Cilegon, Jumat (24/04) siang. Mereka mempertanyakan komitmen BJB mengganti dana yang hilang di rekening tabungan tersebut.

Seorang nasabah BJB, Dadang (45), dirinya terpaksa mendatangi kantor BJB karena uangnya yang ada di rekening tabungan sebesar Rp. 11 juta berkurang Rp. 9 juta.

"Saya usaha bengkel, pada saat ada keperluan saya mengambil uang tapi pas cek koq tersisa 2 juta rupiah di rekening saya," tutur Dadang yang menjadi nasabah BJB unit pelayanan Panimbang Kabupaten Pandeglang kepada seputarbanten.com.

Diceritakan Dadang, dirinya telah melaporkan kejadian raibnya dana tabungan tersebut pada 9 Maret lalu dan pihak BJB menjanjikan permasalahan hilangnya uangnya itu bisa selesai selama satu minggu.

"Setelah saya cek duit berkurang saya langsung lapor ke pihak BJB, dan dijanjikan 7 hari tetapi satu bulan belum juga selesai," ungkap Dadang yang didampingi rekan-rekannya di kantor cabang BJB Kota Cilegon.

Sementara itu pihak BJB berkelit permasalahan hilangnya uang nasabah tersebut hanya salah paham saja.

"Ini hanya salah paham saja, karena masalah ini telah diselesaikan oleh unit Panimbang pada 20/4/15," ujar Unit Head DBS-BJB, Iwan, kepada seputarbanten.com seusai mediasi dengan nasabah.

Lebih jauh Iwan berkilah persoalan hilangnya uang tabungan pada rekening tesebut merupakan masalah yang disebabkan oleh eksternal atau pihak ketiga.

"Saya meminta kepada nasabah agar menjaga kerahasiaan data nasabah dari siapa pun agar tidak lagi terjadi hal ini," himbau Iwan dengan nada diplomatis. ***


REPORTER                  : DEDE IRAWAN

Posting Komentar

 
Top