Bibir adalah salah satu bagian tubuh yangpaling sensual. Selain itu, bibir juga sensitif karena kulit yang benar-benar tipis.

Masalah pada bibir yang sering dialami adalah kering dan pecah-pecah, ini tidak baik jika dibiarkan terlalu lama. Seperti dilansir Boldsky, berikut tips mengatasi bibir kering dan pecah-pecah.

Hindari suhu ekstrem

Berada di ruangan yang panas atau dingin bisa mengurangi kelembapan bibir dan membuat bibir menjadi kering. Pastikan Anda berada di ruangan yang suhunya tidak ekstrem.

Memakai lipbalm

Jika Anda ingin mengobati bibir kering atau menyembuhkan bibir pecah-pecah, Anda bisa menggunakan lipbalm. Lipbalm dapat melembutkan kulit pada bibir dan membuatnya tampak mengilap setiap saat.

Konsumsi banyak air

Air juga termasuk solusi untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Terkadang, bibir kering dan pecah-pecah diakibatkan karena kekurangan air dalam tubuh. Salah satu cara untuk menjaga bibir Anda tetap lembap adalah dengan mengonsumsi banyak air, dan hindari terjadinya dehidrasi.

Nutrisi

Anda perlu pastikan telah mengonsumsi makanan dengan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kekurangan nutrisi juga dapat mengurangi kelembapan pada bibir. Pastikan Anda mengonsumsi cukup buah-buahan dan sayuran.

Jangan basahi bibir

Anda biasanya membasahi bibir kering dengan lidah. Namun, hal ini justru membuat bibir Anda tambah kering. Membasahi bibir dengan lidah adalah kebiasaan yang akan mengurangi kelembapan pada bibir. Hindari kebiasaan ini jika Anda ingin melindungi bibir dari masalah bibir kering dan pecah-pecah.

Posting Komentar

 
Top